Arti & Kisah dibalik Lagu "Cornerstone" Arctic Monkeys


Kisah dibalik lagu Arctic Monkeys cornerstone yang menurut saya sangatlah penuh misteri dengan lirik yang begitu "bermajas" bisa dibilang, adalah lagu yang menurut saya sangatlah menarik untuk dipecahkan.
"Cornerstone" is a song by the English indie rock band Arctic Monkeys, released as the second single from their third albumHumbug. It was released on 16 November 2009.-wikipedia

Arctic Monkeys - 'Cornerstone' (Official Video) (2009)
- terlihat dalam video alex ( vocal ) sedang bercerita tentang kisah cornerstone




Cornerstone

I thought I saw you in The Battleship but it was only a look alike
She was nothing but a vision trick under the warning light
( kupikir aku melihat mu di "battleship" tetapi itu hanya terlihat mirip. 
dia bukanlah apa2 kecuali tipuan mata dibawah lampu tanda bahaya ) 

She was close, close enough to be your ghost
But my chances turned to toast when I asked her if I could call her your name
( dia sangat mirip, sangat mirip hingga menyerupai hantu mu tetapi 
kesempatanku berubah menjadi roti panggang "seperti melakukan hal yang salah"
ketika aku memanggilnya nama mu) 



I thought I saw you in The Rusty Hook, huddled up in a wicker chair
I wandered over for a closer look and kissed whoever was sitting there
( kupikir aku melihat mu di "Rusty Hook" meringkuk di kursi rotan.
ku dekati dia " agar daat melihat lebih dekat" dan mencium siapapun 
orang yg pernah duduk disana ) 

She was close and she held me very tightly until I asked awfully politely
"Please, can I call you her name?"
( dia sangat dekat dan dia memeluk ku sangat erat sampai aku tanyakan 
dengan sangat sopan "Tolong, dapatkah aku memanggil mu namanya?"



And I elongated my lift home
Yeah I let him go the long way round
I smelt your scent on the seat belt and kept my short cuts to myself

( dan saya mengulur jalan saya kerumah, ya saya membiarkan dia ikut 
berjalan jauh, saya mencium baumu di seat belt dan menyimpan jalan 
pintas untuk diriku sendiri )





I thought I saw you in The Parrot's Beak messing with the smoke alarm
It was too loud for me to hear her speak and she had a broken arm
( saya kira saya melihat mu di "parot's Beak" mengacau dengan alarm 
asap, terlalu berisik untuk ku mendengar dia berbicara dan tangan dia patah )

It was close, so close that the walls were wet
And she wrote it out in Letraset
"No, you can't call me her name"
( tadi benar - benar dekat, sangat dekat dan temboknya basah, dan dia
menulisnya di letraset "tidak kau tidak bisa memanggil ku namanya" )



Tell me where's your hiding place
I'm worried I'll forget your face
And I've asked everyonn
I'm beginning to think I imagined you all along

( katakan dimana tempat mu bersembunyi, aku takut aku 
akan melupakan wajah mu)
( dan kutanya setiap orang, aku mulai berfikir aku 
MEMBAYANGKAN mu selama ini )




I elongated my lift home
Yeah I let him go the long way round
I smelt your scent on the seat belt and kept my short cuts to myself
( dan saya mengulur jalan saya kerumah, ya saya membiarkan dia 
ikut berjalan jauh, saya mencium baumu di seat belt dan menyimpan 
jalan pintas untuk diriku sendiri )




I saw your sister in The Cornerstone on the phone to the middle man
When I saw that she was on her own I thought she might understand
( Aku melihat adik mu di " Cornerstone sedang menelelepon dengan 
seseorang "Yang sedang dalam urusan yang membuat dia sedih"
ketika aku melihat dia sedang sendiri aku pikir dia dapat mengerti)



She was close, well you couldn't get much closer
She said, "I'm really not supposed to, but, yes, you can call me anything you want"
( dia sangat dekat, " kamu tidak bisa lebih dekat" katanya, 
"aku seharunya tidak tapi baiklah, kamu bisa memanggil 
ku apapun yang kau mau" )



Apakah anda masih bingung dengan ceritanya? bila masih saya sarankan anda cari tahu dulu apa itu cornerstone, battleship, Parrot's beak, rusty hook, semuanya terdapat di sheffield inggris

Baik bila anda telah mencari tau Cornerstone adalah nama tempat terapi di sheffield, sedangkan battleship, , Rusty Hook adalah nama Pub di Sheffield inggris. kalau Parrot's beak saya belum mengetahuinya

 


Jadi lagu ini menceritakan kisah seseorang yang mungkin gila "karena belum menerima keadaan" bahwa pacarnya telah meninggal,  dijelaskan pada lirik "She was close, close enough to be your ghost" terlihat seperti hantu pacarnya yang berarti pacarnya telah tiada.

Dia selalu terbayang akan pacarnya di tempat - tempat yang pernah dia kunjungi dengan pacarnya "mungkin tempat kenangan mereka". Ia selalu melihat seolah - olah ada tampak pacarnya disana, tetapi semua sia - sia karena itu hanyalah bayangan. Pada akhirnya dia sadar kalau yang dia lihat selama ini hanyalah imajinasi dia dan memutuskan untuk pergi ke tempat terapi yang bernama Cornerstone di sheffield dan bertemu adiknya disana yang sama - sama belum bisa mengikhlaskan kakaknya yang meninggal dan mereka pun memutuskan untuk saling menguatkan di Cornerstone

Suasana pada lagu 
Di setiap tempat itu seperti alur cerita yang semakin lama semakin mencekam, dimana saat di battleship dia bertemu bayangan cewenya dan saat di rusty hook bayangan cewenya seperti memeluknya dan pada akhirnya di parrot's beak di tengah kebisingan asap dia melihat pacarnya yang tangannya patah dan menulis di tembok, ia baru menyadari bahwa yang ia lihat bukanlah pacarnya tetapi hanyalah imajinasi dia, dan pada akhirnya di cornerstone dia bertemu adeknya pacarnya yang sedang teleponan dalam suasana yang mencekam dan akhirnya dia menutup teleponnya dan bertemu pria pacar kakanya dan saling menguatkan diri satu sama lain

* tambahan

pada lirik

I elongated my lift home
Yeah I let him go the long way round
I smelt your scent on the seat belt and kept my short cuts to myself

terlihat bahwa dia memilih jalan yang jauh karena dia masih merasakan keberadaan pacarnya di moblnya, dan memilih tidak melewati jalan pintas 


Tamat.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Dasar - dasar Adobe Flash ( Design, Animasi, dll )

Frank Sinatra - My Way: Behind The Song